silahkan saling bertukar informasi di sini

Kamis, 10 Maret 2011

Tentang GASISMA

Makrab GASISMA 47


Makrab merupakan singkatan dari malam keakraban, acara ini merupakan acara tahunan yang biasa diadakan oleh anak-anak gasisma yang bertujuan untuk mengakrabkan adik kelas yang bari masuk di IPB dengan kakak kelas yang sudah beberapa tahun kuliah di IPB. makrab biasanya diadakan di tempat wisata yang ada di Bogor seperti di Puncak, Gunung Salak, Gunung Bunder, dan tempat lainnya. acaranya biasanya berlangsung menyenangkan, sebab acara terdiri dari games yang pastinya akan semakin mengakrabkan anak-anak gasisma yang baru dengan yang sudah lama kuliah di IPB.
untuk makrab gasisma angkatan 47 kemarin, panitianya adalah anak gasisma 46. tempat makrabnya di Gunung Salak. dari asrama kami naik angkot bersama-sama sampai ke TKP. semua barang-barang disiapkan,mulai dari baju, makanan, hingga tugas2 untuk kegiatan makrab. sesampainya di TKP, kami sangat senang karena villa yang disewa oleh panitia sangat bagus, ada kolam renang, halamannya cukup luas, dan yang pasti udaranya sangat dingin. sampai di penginapan, kami membereskan barang bawaan ke kamar masing2. setelah itu, diadakan permainan "kewirausahaan". di games ini kami diharuskan membeli barang2 dan barang yang telah kami beli tersebut harus kami olah menjadi barang-barang yang memilki nilai jual tinggi, selanjutnya barang yang telah jadi harus dijual dan kelompok yang mendapat uang terbanyak serta karya paling kreatif akan menjadi pemenang.
pada malam harinya, diadakan sharing antar angkatan dan evaluasi kegiatan makrab. banyak hal-hal yang saling diutarakan oleh masing-masing angkatan, serta disampaikan pula kekurangan2 dari acara makrab. suasana sempat memanas karena perbedaan pendapat antar angkatan, namun Alhamdulillah semuanya dapat terselesaikan dengan baik.
keesokan harinya, pagi2 kami bangun dan melaksanakan senam bersama. setelah itu diadakan beberapa games, diantaranya adalah games tali salbut, memindahkan air, follow the leader, dan permainan memindahkan karet yang dilakukan di dalam kolam renang. meskipun air kolan sangat dingin dan membuat kami semua menggigil kedinginan, kami tetap bersemangat mengikuti setiap games. setelah berdingin-dingin ria  di kolam renag, kami kemudian pergi ke pemandian air panas yang letaknya tak jauh dari tempat kami. cukup dengan jalan kaki saja, kami sampai tempat tersebut. tempat pemandiannya bagus dan sangat asyik sebab kami dapat berendam di air panas setelah kami kedinginan di kolam. hmmmm.....hangat,,,,
setelah dari pemandian tersebut, kami semua makan bersama sengan lauk seadanya. kami makan bukan menggunakan piring, namun, menggunakan kertas nasi yang diampar memajang di lantai, lalu kami diberi jatah  nasi serta lauk berupa mie rebus, telur dadar, dan tahu. meskipun kami makan seperti orang di penjara, kami sangat senang, sebab dengan begitu kami semakin akrab dan saling mengenal satu sama lain.
setelah makan dan membereskan semua barang-barang, angkotpun datang untuk menjemput kami, sangat sedih rasanya harus kembali ke asrama setelah momen menyenangkan itu. sebelum pulang tak lupa kami berdoa dan kakak kelas menyampaikan beberapa nasehat kepada kami agar selalu menjaga kekompakan keluarga gasisma ke depannya nanti.
(^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar